FPU tiba, blok Kangean siap berproduksi





Sindonews.com - Kapal Floating Production Unit (FPU) telah tiba di lokasi lapangan gas lepas pantai Terang, yang merupakan bagian dari blok Kangean PSC di Jawa Timur, pada tanggal 6 April 2012. FPU tersebut telah menyelesaikan seluruh persiapan yang diperlukan di galangan kapal Sembawang, Singapura pada tanggal 30 Maret 2012.

Sebelum memulai pelayarannya ke lokasi blok Kangean PSC, FPU tersebut merupakan bagian terakhir dari beberapa komponen yang diperlukan untuk memfasilitasi produksi gas sebesar 300 juta kaki kubik per hari dari lapangan Terang di bulan Juni 2012.

”Volume gas dari lapangan gas Terang di blok Kangean PSC memiliki peran penting dalam pencapaian peningkatan produksi Perusahaan dalam 24 bulan kedepan. Sebagian besar dari tambahan produksi minyak dan gas di tahun 2012 berasal dari lapangan gas Terang," ucap Direktur Utama dari PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG), Bapak Imam Agustino, pada siaran persnya di Jakarta, Jumat (13/4/2012).

Dia juga menambahkan pihaknya berhasil membukukan kenaikan produksi rata-rata sebesar 27 persen menjadi 16.700 barrels ekuivalen per hari di tahun 2011. Ia juga berharap dapat merealisasikan peningkatan produksi rata-rata yang signifikan sebesar 140 persen menjadi 40.000 barel ekuivalen per hari di tahun 2012.

Kenaikan ini didorong oleh tambahan produksi minyak dan gas dari blok ONWJ PSC yang baru saja diakuisisi oleh ENRG, produksi gas dari lapangan Terang di Kangean PSC, dan produksi gas dari beberapa lapangan di blok Bentu PSC (Riau, Sumatera).

Blok Kangean PSC terletak di Jawa Timur dan pada saat ini dioperasikan oleh Kangean Energy Indonesia Limited. Blok Kangean PSC dimiliki 50 persen oleh ENRG melalui beberapa anak usahanya, dimiliki 25 persen oleh grup Mitsubishi (Jepang), dan 25% oleh grup Japex (Jepang). Blok Kangean PSC memiliki jumlah cadangan terbukti dan terukur sebesar 9,6 juta barrel minyak dan 1,3 trilyun kaki kubik gas. (ank)




sumber terkait : http://jakarta.okezone.com/read/2012/04/13/452/611077/fpu-tiba-blok-kangean-siap-berproduksi

0 Responses

Yang segan silahkan Berkomentar.......

klik iklan di sini

Search